Home » , » Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh


Dengan memiliki tubuh sehat merupakan idaman setiap orang, dengan tubuh sehat membuat kita saat beraktivitas menjadi lancar dan membuat segalanya sesuai harapan. Sehat memanglah mahal harganya, maksudnya ketika kita sakit membutuhkan uang yang banyak untuk menjadi sehat. Dengan kita sehat maka kita bisa menghemat anggaran, karena tidak membeli obat atau pun biaya rumah sakit. Maka dari itu, petutlah kita bersyukur kepada tuhan yang telah memberikan karunianya kepada kita berupa kesehatan. Oleh karena mari kita menjaga kesehatan kita.


Sehat sendiri dapat kita ukur dengan merakan tubuh kita mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus maupun bakteri yang menyebabkan penyakit.  Maka dari itu perlu tips guna menjaga daya tahan tubuh kita.

Berikut  tips untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat :

1. Istirahat yang cukup adalah salah satu faktor dalam kesehatan kita. Sehingga dengan tidur yang cukup maka daya tahan tubuh akan terjaga

2. Fikiran sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita, maka dari itu jika  fikiran kita tenang dan sehat maka tubuh pun akan  ikut sehat pula. Oleh karena itu biasakan untuk berfikir positif dalam kehidupan sehari-hari dan berbagai hal dan masalah.

3.Usahakan setiap pagi ketika sehabis bangun tidur untuk melakukan olahraga. Hal ini berfungsi untuk meregangkan otot dan melancarkan kinerja metabolisme tubuh sehingga  tubuh selalu sehat dan bugar.

4.Pastikan makanan yang anda konsumsi selalu dalam keadaan higienis, bisa dengan dicuci bersih dengan air atau dimasak sampai matang.

5. Jangan makan secara berlebihan, makanlah sewajarnya saja. Hal ini dikawatirkan terjadi kegemukan atau obesitas sehingga riskan terhadap serangan penyakit

6. Perbanyak konsumsi makan yang mengandung serat setiap hari. Contohnya seperti  wortel, apel dan kacang-kacangan. Fungsi dari serat adalah untuk menjaga serangan bakteri  terhadap tubuh.

7. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin D, gune memenuhi  kebutuhan Vitamin D dalam tubuh. Vitamin D pada makanan dapat ditemukan pada Hati, Telur dan Ikan, selain itu vitamin D dapat mudah didapat pada sinar matahari.

8.perbanyak minum air putih, yang dianjurkan 8 gelas perhari.

Itulah Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh. semoga bermanfaat 
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel favorit

Recent Post no Thumbnail by Tutorial Blogspot
 
Support : Kesehatan | Tips Kesehatan Kita
Copyright © 2013. Tips Kesehatan Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger